Gedung e-Building Jl. Suryopranoto No.2 Ruko Harmoni Plaza Blok I No.1-4 Jakarta Pusat
  • 021 - 632 3399
  • info@cae-indonesia.com
  • Masuk

Artikel

Workshop Sensorimotor

image


Mengenal Gangguan Sensori dan Motorik serta Intervensi yang dapat Diberikan di Rumah

Pandemi Covid-19 berdampak bagi sebagian besar orang, kita  harus berkegiatan di rumah, bekerja dan belajar. Tidak mudah bagi orang tua dengan ABK untuk mendampingi dan mendidik  mereka di rumah, bantuan profesional berkurang tapi upaya untuk mengoptimalkan perkembangan harus tetap berjalan. Apa yang bisa kita lakukan di rumah?

Yuk, belajar dari rumah, tentang permasalahan sensori dan motorik serta intervensi yang dapat diberikan di rumah oleh orangtua atau para pengasuh anak berkebutuhan khusus. Peserta akan belajar mengenai prinsip SAFE (Sensorimotor, Appropriate, Fun & Easy) yang bisa diterapkan sebagai panduan bagi kita untuk memberikan stimulus bagi ABK dirumah, terutama berkaitan dengan perbaikan proses sensorik & perkembangan keterampilan motorik. Workshop ini akan dibagi menjadi 4 sesi via webinar (zoom). 

Sesi 1 - Sabtu, 9 Mei 2020, 14.00 - 15.30 WIB

- Memahami gangguan sensorik pada anak berkebutuhan khusus (ABK)

Sesi 2 - Minggu, 10 Mei 2020, 14.00 - 15.30 WIB

- Bagaimana memberikan stimulasi sensorik bagi ABK di rumah

Sesi 3 - Sabtu, 16 Mei 2020, 14.00 - 15.30 WIB

- Memahami gangguan motorik pada ABK

Sesi 4 - Minggu, 17 Mei 2020, 14.00 - 15.30 WIB

- Bagaimana memberikan stimulasi motorik bagi ABK di rumah

 

Narasumber: Rini Budi Setyawati, Amd. OT

Rini Budi Setyawati adalah seorang praktisi Okupasi Terapi & Terapi Bermain. Ia lulus dari Program Okupasi Terapi Universitas Indonesia dan banyak mengikuti training sertifikasi di bidang Sensorik Integration and Praxis Test, Samonas Audiotory Intervention, Dir Floor Time, Masgutova Neuro Reflexes Integration. Ia juga mendapat sertifikasi di bidang Therapeutic Play Skills in Play Therapy dari Organisasi Play Therapy International. Saat ini Rini aktif mengelola klinik Liliput dan sekolah Padi (sekolah untuk anak-anak Berkebutuhan Khusus) dan menjadi Pengajar di CAE Indonesia.
 

Link pendaftaran via online:

https://forms.gle/6q9aosCnvoVCqtaW6
 
Link zoom akan diberikan paling lambat satu hari sebelum acara via email.
*Online Zoom Meeting 
*FREE
*Peserta terbatas