Gedung e-Building Jl. Suryopranoto No.2 Ruko Harmoni Plaza Blok I No.1-4 Jakarta Pusat
  • 021 - 632 3399
  • info@cae-indonesia.com
  • Masuk

PROFIL CAE

Staf Pengajar

  • Alice Arianto

    - 39 years teaching + lecturing/training experience
    - Teaching /Lecturing - Conseling 2003-now
    - Trainer for Parenting / Marriage seminar 2003-now
    - National Faculty for Leadership seminar/workshop 2004-now
    - Counselor for Children, Youth and Adults
    - Assesor/Examiner for Art and Design, Cambridge University, UK for IGCSE,A level
    - Course Director for Post Graduate PlayTherapy Certificate and Post Graduate Diploma, PTI and APAC
    - Associate Tutor, Leeds Becket University, UK

  • Sheila Hadikoesoemo, M.S., CCC-SLP

    Sheila Hadikoesoemo adalah seorang Speech-Language Pathologist yang telah menangani anak-anak dengan gangguan bahasa dan bicara selama lebih dari 7 tahun. Beliau lulus Summa Cum Laude dengan gelar Bachelor of Arts di bidang Communication Disorders dan Psychology dari Ouachita Baptist University serta memperoleh gelar Master of Science di bidang Communication Sciences and Disorders dari Baylor University. Beliau telah memperoleh Certificate of Clinical Compentence dan merupakan anggota dari American Speech Language and Hearing Association (ASHA).

    Sheila adalah seorang praktisi yang telah banyak menangani anak-anak dengan kesulitan bahasa dan bicara dengan spesialisasi di area bahasa anak. Ia menjalankan center Chrysallis Pediatric Development Facility, sebuah klinik tumbuh kembang anak di Jakarta Barat. Selain mengajar di CAE Indonesia, ia juga mengajar di Politeknik Kesehatan Solo.

  • Raymond Marcel Semaun, B.Sc

    Raymond Marcel Semaun adalah seorang Konsultan bersertifikat untuk Terapi Applied Behavioural Analysis (ABA) dari University of California Los Angeles (UCLA), Amerika Serikat. Ia memiliki latar belakang seorang terapis perilaku – ABA – dengan bimbingan dan pengawasan langsung dari Dr. Ivar Lovass, penggagas metode ABA. Dikenal dengan nama Marcel, ia sudah berpengalaman dalam menangani anak dengan gangguan Spektrum Autistik (ASD) selama lebih dari 20 tahun. Kiprahnya di dunia Autisme dan ABA dapat diandalkan dan ia juga sering diundang untuk menjadi narasumber diberbagai seminar tentang Autisme di Indonesia, Singapura, Malaysia, Bangkok, Rusia dan Australia. Marcel pernah menjabat sebagai direktur dari Lovass Institute pada tahun 2000-2002 di California, Amerika Serikat. Saat ini ia menjabat sebagai direktur klinik di Saint Andrew Autism Center (SAAC) di Singapura dan juga seorang pengajar ABA dan Autisme di Cipta Aliansi Edukasi Indonesia.

  • Julie Burton

    Julie is an Accredited Play Therapist PTUK/PTI, Clinical Supervisor and APAC Course Director. She has worked with children in a variety of settings for over 30 years. Through her company Jigsaw Play Therapy Ltd. she delivers a bespoke Play Therapy service tailored to the individual client and is based in Kent, England. Julie has recently taken on the new role of Overseas Course Coordinator for APAC and enjoys delivering the training both in the UK and Asia.

  • Rosdiana Setyaningrum Tarigan M.Psi, MHPEd

    Rosdiana Tarigan adalah seorang psikolog klinis yang mempunyai banyak pengalaman dalam mendiagnosa dan menangani anak-anak dengan kebutuhan khusus, terutama AUTISMA dan ADHD. Ia menyandang gelar sarjana dan master psikologi dari Universitas Indonesia dan profesi kesehatan dari salah satu universitas terkemuka di Australia, University of New South Wales (UNSW).

    Selain turut mengajar di CAE Indonesia, ibu dua orang anak ini berpraktek di Rumah Sakit Pluit dan Klinik Mutiara Gading, serta berperan sebagai psikolog dan konselor pendidikan di Sekolah Pelangi Kasih di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Rosdiana juga sering diminta untuk menjadi pembicara utama dalam berbagai seminar dan pelatihan di Jakarta dan berbagai kota di Indonesia. Pengalamannya yang luas di bidang psikologi anak semakin lengkap dengan keterlibatannya menjadi editor dari salah satu majalah tentang ibu dan anak di Indonesia.

  • Marjuki, SPd., MSi

    Marjuki adalah seorang pendidik sekaligus terapis perilaku yang sangat berpengalaman dalam mendidik dan menerapi anak-anak dengan kebutuhan khusus, terutama anak-anak dengan Autisma. Ia sangat terlatih dalam melakukan terapi prilaku (behavioral therapy) dan juga sebagai pelatih bagi para terapis-terapis prilaku (ABA Terapi) yang ada di Indonesia.

    Selain mengajar di Cipta Aliansi Edukasi Indonesia, Marjuki juga mengelola dan menjadi konsultan dari klinik terapi Dwigantari dan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus, Cahya Anakku. Dalam meningkatkan kemampuannya, ia mendapatkan pelatihan dari salah satu pakar terapi prilaku (ABA therapy) di Australia. Marjuki termasuk narasumber yang sering berbicara dalam seminar-seminar dan pelatihan tentang Autisma yang pernah diadakan di Indonesia.

  • Dr. Dante Rigmalia, M.Pd

    Dante Rigmalia adalah seorang pendidik dan konsultan pendidikan untuk pendidikan anak berkebutuhan khusus di area gangguan belajar (learning disability). Ia menyelesaikan pendidikan D2 PGSD di IKIP Bandung pada tahun 1994, lalu pada tahun 2000 menyelesaikan S1 pada jurusan matematika di Universitas Pasundan. Tahun 2007, ia menyelesaikan S2 pada program studi Pendidikan Kebutuhan Khusus di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Semangatnya yang besar untuk pendidikan dan mendukung pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus mendorongnya mengikuti program Courses The International Summer School, Special Needs Education di University of Oslo–Norway pada tahun 2011. Pada tahun 2012 menyelesaikan pendidikan doktoral pada program studi bimbingan dan konseling di Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Saat ini ia menjadi salah satu instruktur pelatihan di Cipta Aliansi Edukasi Indonesia untuk program penanganan anak berkebutuhan khusus bagi para guru, orang tua, dan pemerhati dalam memahami dan mendidik anak berkebutuhan khusus

  • Dra. Viera Adella, Psi., M.Psi

    Viera Adella adalah seorang Psikolog Klinis Anak dan Dewasa. Ia juga adalah seorang ibu yang dikarunia seorang anak remaja dengan kondisi Gangguan Pemusatan Perhatian & Hiperaktivitas (ADHD). Lulus dari Sarjana Psikologi Universitas Padjajaran, Bandung, ia melanjutkan studinya di jurusan Psikologi klinis dewasa dan kemudian melengkapi Magister Profesional Psikologi-nya dari Universitas Padjajaran, Bandung, jurusan klinis anak.

    Viera Adella sering menjadi pembicara dan instruktur di berbagai seminar, workshop, dan pelatihan tentang tumbuh kembang anak, psikologi anak, pola asuh dan kepribadian, serta anak dengan kesulitan belajar di Indonesia. Kini ia juga aktif menjadi konselor sekolah inklusif Lazuardi, Jakarta Selatan. Ia salah satu instruktur/pengajar di College of Allied Educators (CAE) di Jakarta, Medan, dan Surabaya, untuk modul Psikologi Anak dan Perkembangan, dan modul terkait Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

  • Nouf Zahrah Anastasia, S.Psi

    Nouf Zahrah Anastasia, atau lebih dikenal dengan nama pangilan Tasya adalah seorang praktisi pendidikan inklusif yang telah menekuni pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus sejak awal tahun 2001. Diawali dengan terjun langsung sebagai pengajar siswa berkebutuhan khusus di sekolah umum, saat ini ibu Tasya berperan sebagai Head of Special Education di Sekolah Cita Buana, Jakarta. Ibu Tasya juga kerap kali sering diminta untuk membagikan ilmu dan pengalaman mengajarnya dalam beberapa seminar dan workshop maupun di beberapa sekolah yang menerima anak berkebutuhan khusus di Jakarta. Saat ini beliau juga aktif sebagai salah satu pengurus dari Asosiasi Pendidikan Inklusif se-DKI Jakarta (APIDKI) yang bersama para pendidik dari berbagai sekolah mengupayakan terwujudnya layanan pendidikan berkualitas bagi anak-anak dengan beragam kondisi.

  • Lismainar, M.Pd, Dra. Psikolog.

    Lismainar Lulus dari fakultas Psikologi UNPAD Bandung tahun 1995 dan S2 di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung prodi Bimbingan Konseling, lulus tahun 2005. Saat ini bekerja sebagai Psikolog tetap (PNS) di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat, sejak tahun 1997. Pengalaman kerja menjadi pengajar CAE mulai tahun 2015. Sebelumnya, Ibu Lis panggilannya, turut aktif sebagai konsultan psikologi di yayasan Dante Rigmalia (Ydr) sejak tahun 2008. Sejak tahun 1996 - 2013, bekerja sebagai konsultan psikologi di berbagai tempat pelayanan psikologi, yaitu di LPAP Widiatama bandung, Bimbingan konseling ITB bandung, Sekolah Boarding internasional “pribadi” bandung, IT Telkom bandung, lembaga psikologi Angkatan darat bandung, Konsultan SDM Bairuha Jakarta. Sejak tahun 2005, sebagai dosen di Fakultas Psikologi Pasim bandung dan Akademi Kebidanan Arrahmah Bandung.

    Ibu Lis juga kerap menjadi pembicara kegiatan seminar berkaitan dengan stimulasi pengembangan anak berkebutuhan khusus, gangguan perkembangan, dan stimulasi kecerdasan majemuk sejak tahun 2002. Sebagai pembina dan ketua harian LSM perlindungan anak dan pengembangan potensi anak ”bina eka lestari” bandung, sejak tahun 2003. Sejak tahun 2000 bergerak Sebagai tim pengembang kreativitas guru, psikolog di Sekolah alam Pelopor, dan Biro Psikologi Potensia bandung.

  • Dame M.N. Sidabutar

    Dame M.N. Sidabutar adalah seorang kepala sekolah dari sekolah Shining Stars Academy – Learning Centre, Bintaro. Ms. Dame panggilan akrabnya, memulai karir sebagai pendidik anak usia dini sejak tahun 1999. Ia adalah lulusan dari International Center for Early Childhood Singapore. Selain itu, Ms. Dame memperlengkapi diri dengan berbagai pelatihan bersertifikat, baik secara nasional maupun internasional, terkait kurikulum pendidikan anak usia dini dan permasalahan perkembangan anak di usia pra-sekolah (0-6 tahun). Wawasan dan pengalamannya semakin lengkap dengan perannya di sekolah Shining Stars Academy dalam mengembangkan model pendidikan anak usia dini yang menyenangkan, mendorong perkembangan anak yang sehat, dan membantu kesiapan anak untuk masuk ke jenjang sekolah dasar. Sejak tahun 2008, beliau terlibat mengembangkan kurikulum pendidikan untuk anak-anak usia dini yang memiliki gangguan perkembangan di preschool Shining Stars Academy Permata.